+ -

Pages

Monday 23 March 2015

Milestone Khaira Hafidzah Kurniawan [16 Mo ]

Milestone
02122013 - 02042015

Alhamdulilah, hari ini usiaku tepat 16 bulan. Panggilan Aku ci “BULE” kata engkong.

  • Aku berbadan semok berpipi Chubby, orang-orang suka sekali “jembel-jembelin” pipi aku, aku ci seneng-seneng ajah, tapi jangan terlalu kenceng dan jangan digigit dong, aku kan sakit. “Sakitnya tuh disni” (sambil nunjuk dada) …. ^^
  •  Kata orang aku minum susunya kuat, padahal bukan loch. Hihihi, dari awal mulai MPASI 6 Bulan, aku memang suka sekali makan, apapun yang mamah buat, pasti aku habiskan tak tersisa, aku mirip engkong dan papah “Pemakan Segala”. Sayur-sayuran brokoli, wortel, kembang kol, bayam, buncis, sawi, labuh-labuh, jagung, kacang dll. Buah yang aku suka, semuanya aku suka, paling aku suka adalah jeruk santa dan pisang hmmm yummy. Aku kalau makan jeruk bisa habis 5-10 dalam sehari… hihihi. Aku kalau mamam buah nggak mau disuapin. Maunya mamam sendiri, yang itu artinya berantakan di lantai. Seru kalau sudah berantakan bikin mamah pusing…. Hihihi….
  • Aku anak ASI, alhamdulilah di-umurku ke 16 bulan, mamah masih memberiku ASI FULL yang cukup, walaupun aku minumnya sudah tidak memakai dot, karena kata mamah stock ASIP ku sudah habis diumurku 14 Bulan, jadilah aku minum dari pabriknya langsung setiap mamah mau berangkat kerja dan sepulang mamah kerja.
  • Aku sudah bisa jalan lancar diumurku 12 Bulan, kalau sekarang sudah lari ngibrit bisa kemana-mana. Kalau pintu depan rumah kebuka sedikit, aku udah diluar pintu mau turun tangga, pintu belakang kebuka aku sudah main air dibelakang atau main rumput dibelakang rumah… haishhhh. itulah kegiatan ku untuk ngurusin badan papah ngejagain aku….^^
  • Kegiatan bermain aku, kalau pagi teman-teman ku main kerumah aku keluarin semua mainan dikeranjang dan dituplekin ke lantai, buka laci mainan keluarin boneka-bonekaku, bangku aku dan sepeda aku… dalam sehari aku bisa numplekin mainan dan berantaki mainan tak terhingga. Ini yang buat mamah pusing beresin trs mainan aku, abis orang aku masih mw main, mamah mah selalu ajah beresin mainan aku… huff jadi lah aku tumplekin terus setiap kali mamah beresin… xixixixi Sore hari, aku keluar pakai sepeda bermain dengan kaka-kaka dan teman sebaya ku even main tanah merah hadehhhh…, biar ngeHits aku biasa dipakaikan bando/kuncir kece. Dan suka ngerebutin barang dan/atau mainan yang dipegang temanku… hihihi dasar iseng…. 
  • Kebiasaan aku kalau papah ngeluarin motor mau kerja aku harus ikut ngiterin gang komplek dulu baru papah bisa berangkat, begitupun mamah kalau mau berangkat aku nangis dulu minta keliling komplek baru bisa berangkat. Menonton lagu-lagu huruf hijaiyah, hafalan surat-surat pendek, lagu-lagu muslimah, lagu-lagu anak bahasa inggris dan Marsha and The Bear (yang sudah disortir mamah episode/adegannya). Aku dari kecil sudah bisa Lagu “One Little Finger” sambil nunjuk2 telunjuk. Akupun bisa “Topi Saya Bundar”. Khusyu kalau lagu huruf hijaiyah. Oiyah aku juga sudah bisa menirukan mamah sholat, AllahuAkbar lalu aku sujud muka dilantai terus tiarap dech… hihihi… Kalau lagi kesel ga mw diganggu dan dilarang, aku pasti jatuhin badan trs tiduran dilantai bahkan kalau diluar tiduran di aspal… Hadehhhh (Niru siapa inih…???). Aku sudah pintar disuruh, buang sampah ditong sampah, lap mulut pakai tissue habis makan, ambil lap lantai kalau aku berantakin air minum dan sedang berusaha ngisi minum sendiri di dispenser. Belajar pakai sandal sendiri, dan sudah bergaya niru mamahnya pakai kacamata sendiri.
  • Aku udah bisa ngomong beberapa kosakata, terutama panggilan orang serumah. “Mamah”, “Papah”, “Teteh”,"pedah". Jadi sekarang kalau mau apa-apa ga nunjuk2 lagi, langsung ngomong walaupun nggak jelas. Paling pinter kalau bangun pagi aku lapar, aku bilang “Mamam”  atau kalau lagi laper2nya pake bangets aku buka laci dapur mamah sambil ambil mangkok trs tunjuk magicCom “MAMAM”…semua peralatan makan dia bilangnya "Mamam"
Nenen”, “Minyum”. Kalau ditanya udah belum, pasti jawabannya “udah”. Udah mainnya? “Udah”. Khaira mandi ya” “Iyah”. Pelajaran hidup yang berharga banget buat aku di fase ini adalah perkataan anak-anak, gaya bicara anak-anak sangat tergantung sama lingkungan dan Televisi. Kemampuan komunikasi anak ditentukan dari stimulus yang diberikan. Kan semakin banyak orang yang ditemui, semakin banyak tempat yang didatangi semakin baik stimulus seorang anak.


Gigi aku sudah tumbuh banyak. Gigiku mulai tumbuh di usi 6 Bulan tumbuh 2, sekarang sudah  4 Graham 10 Gigi depan total 14 Gigi. Alhamdulilah giginya bagus-bagus didukung karena aku sudah tidak ngedot lagi jadi berdasarkan sumber artikel, ASI kan mengandung banyak laktosa gitu, yang bereaksi dengan zat karang pada gigi, yang singkat cerita, lama-lama bikin gigi rapuh. Intinya, kalau ngenyotnya lewat dot, ASI harus melewati gigi depan dulu, beda kalau ngenyot langsung ke pabriknya, bisa langsung telen.

  • Kesehatan ku, sakitnya itu-itu aja c, dengan intensitas yang jarang. Standard sakit baby sih, panas dan biasanya karena gigi, pilek sekali, sakit mata sekali (karena ketularan virusnya mamah), diare sekali, alergi di pipi (wktu usia 4-6bln krn mamah makan seafood) tp, alhamdulilah skrg sudah tdk lg.
Alhamdulillah ya, Alloh. Atas sekecil apapun nikmat-Mu, selama 16 bulan inih.
Sekarang aku sedang belajar toilet training di pagi-sore hari doakan aku yah teman-teman, semoga aku cepat bisa. Yang artinya aku harus belajar tanpa pampers di pagi-sore hari… hihihih tapi kalau malam masih pake pampers… ^^

Time flies.. And by the time She grows up, it's really fast. Enjoy every little thing.. Ignore all old wise tale.
5 Unpredictable of Mind: Milestone Khaira Hafidzah Kurniawan [16 Mo ] Milestone 02122013 - 02042015 Alhamdulilah, hari ini usiaku tepat 16 bulan. Panggilan Aku ci “ BULE ” kata engkong. Aku berbadan ...

No comments:

Post a Comment

< >