+ -

Pages

Monday 5 September 2016

Toilet Training Story 2

Sebelumnya saya pernah bercerita dan posting di toilet training story, kalau disini saya toilet training di malam hari. Prakteknya ternyata tidak sesulit saat proses toilet training di siang hari. Leganya luar biasanya alhamdulillah gampang dikasi jalannya.. Jadi prosesnya sebelum tidur khaira diwajibkan pipis sebelum tidur malam. Awalnya saya pasang alarm jam11 untuk membangunkan khaira pipis, dan berjalan 3 hari khaira anak solehah mau bangun dan diajak pipis. Proses selanjutnya dihari ke empat udah ngamuk dan ga mau diajak pipis malam, tetapi sudah pipis sebelum tidur alhasil saya pakaian pampers dijam 11 or 12 malam. Alhamdulillah dipagi haripun pampers masih kosong khaira pun tidak pipis. Disaat bangun pagi saya ingatkan kembali kalau mau pipis bilangnya. dan 15-30 menit kemudian khairapun pipis. Yeayyyy... seneng bangets rasanya ritual itu berjalan dan berproses selama 2 minggu. Setelah itu saya pun mulai memberanikan diri tidak memakaian kan pampers lagi dimalam hari... Kebobolan 2x ci, tapi gpp kan yah namanya juga belajar.

Rasanya nikmat bangets sekarang khaira bebas pampers. Karena sudah terbiasanya pipis di toilet, sehingga pada minggu kemarin kita trip one day ke bandung. khairapun tanpa pampers, lumayan yah 3 jam perjalanan. Anak solehah pun bilang mau pipis di tol, tunggu yah sayang kita berenti di rest area yah... Alhamdulillah khaira bisa menahan sebentar pipisnya dan berhasil lah perjalana kami seharian PP Bandung tanpa pampers... Bye Pampers...


Toilet training kategori PUP (ee), kalau yang ini masih sama ceritanya. Khaira masih kadang-kadang suka toilet duduk, tapi masih lebih suka kalau ee jongkok. Seperti kekuatan ee jongkok membuat dia lebih PD... PR deh mamanya ^^... Gpp yang pastinya khaira pintar dalam proses toilet training ini..
 Makasi anakku Khaira, makasi papah khaira, makasi nenek khaira, uty khaira, makasi temen kuliah inspirasi alarm mlmnya.

 Sekali lagi Bye-Bye Diapers...

 Nb: tapi masih suka simpen pampers di mobil ci, kalau-kalau udah kebelet bgts dan ga bisa nemuin toilet.. ^^

 
5 Unpredictable of Mind: Toilet Training Story 2 Sebelumnya saya pernah bercerita dan posting di toilet training story , kalau disini saya toilet training di malam hari. Prakteknya ternya...

No comments:

Post a Comment

< >